GEDANGAN – Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Gedangan, Perhutani, dan relawan Sibat PMI melakukan? patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hutan Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (18/9).

Selain patroli, sosialisasi pencegahan kebakaran dilakukan kepada masyarakat setempat. Saat bertugas, tim berpatroli dengan mengendarai kendaraan roda 4 dan roda 2. Apabila menemui kondisi kontur wilayah yang sulit, petugas menelusurinya dengan cara berjalan kaki.

Kapolsek Gedangan, AKP Iwan Tjatur Prambudi menerangkan pencegahan memang perlu dilakukan agar insiden kebakaran seperti yang terjadi di Riau, Palangkaraya hingga Kalimantan tak terjadi di wilayah Selatan Kabupaten Malang.

“Maka dari itu perlu adanya kepedulian dari kita dan semua pihak untuk menjaga hutan serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” beber Iwan ketika dikonfirmasi.

Pemasangan banner berisi himbauan dan larangan membakar hutan dipasang oleh tim gabungan. Iwan berharap masyarakat mematuhi dan punya kesadaran melestarikan lingkungan hutan.

“Kami mengajak serta memberikan sosialisasi akan pentingnya menjaga kelestarian hutan.? Isi sosialisasi kami memberikan pemahaman mengenai larangan melakukan pembakaran hutan. Jangan sampai linkungan kita rusak dan tercemar,” jelas mantan Kasubbaghukum Bagsumda Polres Malang Kota itu.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Polsek Gedangan
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.