PPP Bakal Ikut Sertakan Kiai di Pilkada Jatim?
Bendera PPP (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pemilu tinggal hitungan minggu, namun posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jutsru kosong. Sebagaimana diketahui, posisi ini kosong usai Romahurmuziy resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut kemudian mendasari munculnya nama-nama yang sekiranya cocok untuk mengisi posisi tersebut. Terakhir, santer terdengar nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengisi posisi tersebut.

“Figur seperti Bu Khofifah lebih cocok,” ujar Sekretaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi dilansir dari Kompas.com (16/3/2019).

Selain Khofifah, masih banyak nama-nama lain yang bermunculan. Namun, Norman menyatakan bahwa saat ini partainya lebih membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman dalam dunia politik. Selain itu, PPP juga menginginkan sosok yang memiliki mobilitas tinggi.

Meski demikian, kepastian mengenai siapa yang akan menduduki kursi Ketum PPP akan diumumkan lebih lanjut. “Harus melalui mekanisme partai semacam musyawarah luar biasa, sesuai aturan main,” jelasnya.

Belum diketahui pula kapan rapat besar untuk melakukan musyawarah tersebut. Untuk saat ini, PPP masih berfokus pada rapat untuk menentukan status Romy.

Sebelumnya, Romy telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan korupsi seleksi jabatan di Kementerian Agama., Sabtu (16/3/2019). Ia terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/3/2019) di Sidoarjo bersama lima orang lain. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.