JawaPos.com – Berbagai cara dilakukan Make-up Artist Bubah Alfian untuk memenangkan hati menjaga hubungan baik dengan kliennya. Diakui Bubah, merias wajah bukan hanya sekadar menjadikan seseorang cantik. Tapi juga harus mampu mengubah mood seseorang yang tadinya buruk menjadi sangat baik lewat make-up.

“Seorang MUA itu harus bisa jaga hubungan, sebisa mungkin saat merias itu bisa bikin klien kita bahagia dengan hasil make-up-nya,” ujar Bubah saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nah, untuk mengetahui dan memahami kemauan si klien dalam hal rias wajah, biasanya ia mencari tahu karakter orang tersebut lewat zodiak. Yup, cukup unik memang cara pendekatan yang dimiliki Bubah. Tapi, diakui pria yang pernah merias wajah American Next Top’s Model ini, zodiak ini berhasil ‘menaklukkan’ klien.

Make-up Artist (MUA) Bubah Alfian menceritakan rahasia dirinya berhasil mendekatkan diri dengan klien saat merias wajah. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Dalam arti, ia tahu karakter dasar orang yang akan diriasnya. “Itu (zodiak) ngaruh banget dan akurat. Makanya saya sering tanya dan cari tahu karakter orang dulu untuk lebih mengenal,” papar Bubah.

Misalnya, ungkap Bubah, kalau orang dengan karakter Leo itu biasanya dia sangat detail. Dia mau make-up-nya yang A, B, dan C. Dan kalau ia tidak suka dengan make-up-nya, biasanya dia akan mendekatkan wajahnya ke kaca sambil memerhatikan wajahnya.

“Kalau sudah kaya gitu, kita harus segera nanya ada yang salah atau enggak. Contohnya tuh kaya Cinta Lurra, Nadya Hutagalung, dan Chelsea Olivia,” sambungnya.

Lalu, zodiak yang biasanya panikan itu Scorpio. Aplagi kalau mau di-make-up dalam waktu yang singkat, Scorpio akan menjadi sangat panikan. Jadi, ungkap Bubah, sebagai MUA, ia harus bisa bekerja sambil menenangkan kliennya.

“Intinya kita harus pandai menjalin hubungan dengan klien. Saya pernah nanya sama Nadya Hutagalung kenapa mau pakai saya, padahala banyak yang bagus. Kata beliau, karena saya bisa menyenangkan. Nah itu, membangun mood,” tutupnya.

Pesan Bubah jika ingin menajdi MUA adalah jangan dulu berpikir tentang materi. Lebih baik bikin portofolio yang bagus dan jaga kepercayaan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.