Caleg Gerindra Tertangkap Pesta Sabu, Partai: Tidak Ada Toleransi!
Ilustrasi pelaku pengguna sabu ditangkap oleh pihak berwajib @Politik Today

MALANGTODAY.NET – Tim Satuan Resersen Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang berhasil mengamankan aksi pesta sabu di sebuah rumah di kawasan Genuk, Semarang. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap salah satu pelaku bernama Arsa Bahra Putra yang merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (9/1/2019), polisi mengamankan dua orang yang terlibat dalam pesta sabu tersebut. selain Arsa, pemilik rumah bernama Agus juga turut diamankan oleh petugas berwajib.

“Di rumah itu kami amankan dua orang, yakni pemilik rumah yang bernama Agus dan rekannya bernama Arsa. Nama Arsa sendiri ternyata adalah caleg Partai Gerindra untuk DPRD Kota Semarang, dan kami cek memang benar dia caleg,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyono Seno Aji.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sisa sabu sebanyak 0,5 gram dan alat hisap. Sejauh ini, polisi baru menetapkan status Arsa sebagai pengguna. Adapun Agus disebut sebagai pemilik sabu. “Arsa sendiri mengaku sudah pakai selama hampir tiga bulan sejak proses pencalegan,” kata Kasat Reserse Narkoba, Bambang Yoga.

Mengenai penangkapan kadernya itu, DPD Gerindra Jawa Tengah menyebut pihaknya secara tegas tidak memberikan bantuan hukum dalam hal apapun. Sekretaris DPD, Sriyanto Saputro menyebut kasus narkoba cukup berat dan partai tidak memiliki kewajiban untuk memberi bantuan.

“Kami tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kita hormati proses hukum yang berjalan. Yang pasti partai komitmen tidak ada toleransi untuk narkoba,” tukas Sriyanto.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.