Cak Nanto Tekankan Pentingnya Persatuan Pada Peringatan HUT RI di Perbatasan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Cak Nanto mengatakan, perayaan HUT Ke-74 RI harus dimaknai sebagai suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas dasar perjuangan panjang para pahlawan kemerdekaan.

Karena itu, seluruh anak bangsa sudah selayaknya menjaga persatuan dan kesatuan yang telah diraih melalui darah dan air mata.

“Seluruh anak bangsa harus bersama-sama bergandengan tangan, menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Cak Nanto saat menjadi inspektur upacara di Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/8).

Di perbatasan Indonesia-Papua Nugini itu, Cak Nanto juga menyampaikan, pemerintah tengah berlari kencang membangun infrastruktur dasar masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, membangun sumber daya manusia (SDM) dalam rangka menciptakan SDM yang unggul dan berkemajuan.

Cak Nanto dalam kunjungannya ke Jayapura didampingi Ketua PPPM Bidang Ketahanan Nasional Samson Alkatiri dan Sekretaris Bahrudin. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jayapura bersama-sama merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam segala aspek perbedaan yang ada.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur saat ini semakin nyata dirasakan masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan, tetapi juga masyarakat yang tinggal di daerah terdepan dan terluar Indonesia. Hal itu sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat di daerah tertinggal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Suku Skouw Mabo Yansmahil Mallo didampingi Kepala Kampung Pondo Awi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang dipimpin langsung oleh Cak Nanto.

“Kehadiran Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang melaksanakan upacara di lapangan ini karena di lapangan ini ada sejarah besar, lapangan upacara yang digunakan para pejuang dalam merayakan kemerdekaan di Kampung Skouw Mabo,” tuturnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.