Dulu Pede Bakal Jadi Cawapres Jokowi, Kini Cak Imin Siap Jadi Ketua PSSI
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar @Beritagar

MALANGTODAY.NET – Masih segar di ingatan publik, sosok Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebelumnya sempat meramaikan bursa pemilihan calon wakil presiden (cawapres). Pada saat itu, dirinya optimis akan dipilih menjadi cawapres petahana Joko Widodo karena memiliki basis suara yang cukup besar.

Singkat cerita, pada akhirnya Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya. Nama Cak Imin kemudian ‘mentok’ sebagai Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf. Namun tak butuh waktu lama bagi Ketua Umum PKB itu untuk mendapatkan ‘panggung’ baru.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (25/1/2019), Cak Imin mengaku bahwa dirinya mendapatkan dukungan untuk menjadi calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Jabatan itu sendiri kini lowong setelah ketua sebelumnya, Edy Rahmayadi, resmi mundur dan menyerahkannya pada Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Kalau itu diperlukan, siap-siap saja (jadi ketum PSSI). Tetapi kan bagaimana prosesnya ini tergantung pengurus daerah, klub sepakbola di mana-mana. Tentu posisinya menunggu, kalau dibutuhkan ya siap,” katanya.

Cak Imin mengaku banyak yang mempercayainya untuk memangku jabatan ini. Pasalnya, ia memiliki pengalaman menjalankan roda kelembagaan di bidang eksekutif dan legislatif.

Meski demikian, ia menyadari latar belakangnya yang berasal dari partai politik akan menimbulkan pro kontra. Ia sendiri hanya menyatakan kesiapannya saja sementara terkait proses pemilihan agar diserahkan pada pihak yang berwenang.

“Terserah pengurus daerah kan saya ikut aja. Mau diubah aturannya terserah saja,” katanya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.