Berikut Daftar 11 Korban Meninggal Dalam Kecelakaan Beruntun Jalur Puncak
Kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jalur Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, Minggu 30 April 2017. @Beritasatu

MALANGTODAY.NET  – Kecelakaan di Jalur Puncak kembali terjadi, kali ini di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Minggu (30/04).

Sejumlah orang diduga tewas di tempat setelah kendaraan yang mereka tumpangi dihantam bus pariwisata yang diduga rem blong.

Peristiwa terjadi ketika bus pariwisata sarat penumpang dengan tujuan Kebun Raya Cibodas, meluncur dengan kecepatan sedang dari arah Puncak, tiba-tiba tidak terkendali saat memasuki jalan menurtun tajam di wilayah Ciloto.

Bus yang tidak terkendali, menghantam sejumlah kendaraan yang berada di depannya dan dari arah berlawanan. Akibatnya satu angkutan kota dan minibus, terjungkal di tengah jalan. Tidak sampai disitu, bus kembali menghantam dua minibus dan enam pengendara sepeda motor, hingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

“Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman sebanyak beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal ditengah jalan. Selang beberapa saat kembali terdengar beberapa kali dentuman dan kami dapati dua minibus, sepeda motor dan bus terjungkal di dalam jurang,” kata Yudi saksi mata warga sekitar.

Dia menjelaskan, melihat kondisi kendaraan yang dihantam bus nyaris tidak berbentuk, bahkan tubuh pengendara sepeda motor yang dihantam bus terpisah-pisah. Namun dia tidak dapat memastikan berapa orang korban yang tewas ditempat, namun diperkirakan mencapai puluhan orang.

“Selang beberapa saat peristiwa terjadi petugas berdatangan dari TNI dan polisi. Perkiraan korban yang meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal,” katanya.

Hingga saat ini, petugas masih berupaya mengeluarkan jasad korban dari sejumlah kendaraan yang nyaris tak berbentuk. Informasi puluhan orang di dalam bus masih berusaha dikeluarkan karena terjepit body dan jok truk yang hancur. (Sumber:Antara)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here