KOTA MALANG – Arema FC bermain sangat apik dalam lanjutan Liga 1 Shopee matchday ke-6 melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (16/7).

Buktinya, meskipun telah memimpin 2-1 di babak pertama, tim asuhan Milomir Seslija ini tetap mendominasi jalannya pertandingan di 45 menit babak kedua.

Banyak peluang terjadi pada 15 menit babak kedua. Dedik Setiawan, Comvalius, Konate dan Dendi Santoso bergantian memberikan ancaman ke depan gawang Perseru Badak Lampung FC melalui berbagai sisi.

Tapi, ubola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Perseru Badak Lampung FC, Daryono. Seperti tendangan Konate pada menit ke-66 yang masih bisa dihadang oleh Daryono, dan juga umpan cantik Dedik Setiawan berselang beberapa menit ke Comvalius yang berhasil di-intersep bek Perseru Badak Lampung FC.

Bombardir serangan dari Arema membuat tim asuhan Jan Saragih ini tak memiliki kesempatan untuk menyerang. Malah, lini pertahanan tim berlogo badak ini yang kian tak fokus menghalau serangan Arema FC.

Hal itu terbukti pada menit ke-71, melalui serangan dari sisi kiri pertahanan Perseru Badak Lampung FC, Dedik Setiawan mengirimkan umpan manja ke tengah pertahanan tim lawan.

Comvalius yang berdiri dikemelut gawang tersebut dengan mudah menjebol gawang Perseru Badak Lampung FC setelah Yamashita gagal meng-intersep bola. Skor berubah 3-1.

Dengan jarak dua gol itu tak membuat Arema FC puas. Tim Singo Edan tetap menekan pertahanan Perseru Badak Lampung FC.

Tak kurang dari 10 menit dari gol ke-3, Makan Konate membuat Aremania yang hadir di stadion Kanjuruhan bersorak melalui tendangan bebasnya pada menit ke-77 yang menuju indah ke pojok kiri gawang, Daryono. Skor berubah 4-1.

Skor tersebut bertahan sampai peluit wasit berbunyi. Dengan hasil tersebut Arema berhasil merangkak ke posisi tujuh klasemen sementara dengan sembilan poin. Sementara itu, Perseru Badak Lampung FC harus turun satu peringkat ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 Shopee.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Rubianto
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.