Teguh Boediyana berpenampilan mirip Bung Karno @Sulawesita
Teguh Boediyana berpenampilan mirip Bung Karno @Sulawesita

MALANGTODAY.NET – Bung Karno turut menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/2019). Sayangnya, sosok tokoh bernama lahir Kusno ini bukanlah Bung Karno asli. sebagaimana diketahui, tokoh asal Surabaya ini telah wafat pada 21 Juni 1970 silam.

Lantas, siapa yang dimaksud dengan suami Fatmawati disini? Ternyata, ia adalah Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Teguh Boediyana. Teguh berpenampilan sangat mirip dengan punggawa Partai Nasional Indonesia ini.

Otomatis, ribuan orang di SUGBK terpana akan penampilan nyentrik di tengah pendukung yang serba berbaju putih ini. Teguh menyampaikan dirinya berpenampilan mirip Soekarno hanya dengan modal peci, kacamata hitam, dan tongkat komando.

Teguh mengaku senang banyak orang yang tertarik dengan penampilannya ini dan meminta foto. Menurutnya, dengan berpenampilan mirip alumnus ITB ini maka peserta kampanye akbar Jokowi ini bisa merasakan kehadiran Soekarno.

“Saya senang banyak orang yang senang dan mereka meminta foto kepada saya. Mungkin mereka nggak lihat saya pribadi tapi lihat sosok Bung Karno,” ujar Teguh.

Melalui cara ini, Teguh ingin kembali mengingatkan masyarakat akan sosok tokoh kelahiran Surabaya itu. Sebab, sosok yang pernah menempuh studi Arsitek ini bukan hanya tokoh nasional tapi juga dunia. Selain itu, banyak manfaat yang bisa masyarakat diambil dari tokoh ini.

“Banyak hal yang ditinggalkan Bung Karno yang bermanfaat untuk negara ini. Kemudian semangatnya untuk berdikari dan berkepribadian, ini kan pemikiran-pemikiran yang perlu dipelihara,” jelas dia.

Awal Mula Berpenampilan Mirip Proklamator

Lebih lanjut, ia bercerita mengenai awal mula ia berpenampilan mirip presiden pertama RI ini. Ia mengungkapkan ketika tahun 2008 ada orang yang bilang bahwa dirinya amat mirip dengan ayah dari Megawati Soekarno Putri ini.

“Saya baru tahu ada orang menganggap saya mirip Bung Karno tahun 2008 saat naik haji. Waktu di dalam bus, ada orang tua dari Jawa Timur bilang saya mirip Bung Karno,” terangnya dilansir dari Detik.com (13/4/2019).

Sebetulnya, Teguh tidak hanya sekali ini berpenampilan menyerupai tokoh Proklamator ini. Saat car free day juga kerap kali menggunakan atribut serupa. “Saya pake gini bukan sekarang aja, di acara car free day juga pakai kaya gini,” tukasnya dilansir dari IDN Times (13/4/2019). (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.