BULULAWANG – Untuk kesekiankalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali menggelar kegiatan gerakan membangun desa (Gema Desa). Kemarin (18/7) kegiatan itu digelar di Kecamatan Bululawang.

Bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Plt Bupati Malang H.M. Sanusi berkeliling ke sejumlah lokasi yang memiliki potensi tinggi.

”Bululawang ini potensinya banyak sekali. Selain lokasinya tidak jauh dari Kepanjen, dari segi pertanian, perternakan, sampai wisatanya juga lengkap,” kata Sanusi.

Dari aspek pangan, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut bila Bululawang punya modal besar dengan kapasitas tanam padi maupun tebunya.

”Termasuk juga di bidang pariwisata, seperti di Desa Lumbangsari ini sudah ada museum pusaka yang berada di satu kompleks dengan makam Mbah Bregas.

Kalau dioptimalkan pengelolaannya nanti tidak akan kalah dengan wisata Gunung Kawi ataupun wisata religi di Masjid Tiban, Turen,” sambung Sanusi. Ke depan dia berharap, ketiga spot tersebut bisa saling bersinergi menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Malang.

Di kesempatan yang sama, kegiatan bedah rumah juga kembali digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang. Menggandeng Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya (FKWTMR), kali ini giliran rumah milik pasangan suami istri Roseno, 65, dan Siami, 55, warga Dusun Krapyak Jaya, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, yang dibedah.

”Alhamdulillah, rumah saya dapat bantuan,” kata Roseno usai dikunjungi rombongan Pemkab Malang. Seperti diketahui, tahun ini pemkab menargetkan 15 ribu rumah untuk dibedah. Sampai pertengahan tahun ini, sudah separo di antaranya yang terlaksana.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.