KOTA MALANG Performa Arema FC selama pertandingan kandang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ya, meski pernah kalah saat melawan PS TIRA-Persikabo, tapi kini penampilan arek-arek Malang mulai konsisten. Seperti menang 5-1 atas Persib Bandung, menang 4-0 atas Persebaya Surabaya, dan menang 2-1 atas PS Barito Putera.

Namun, kondisi itu masih berbanding terbalik saat laga tandang. Performa Singo Edan masih angin-anginan. Seperti kalah 1-0 dari Madura United, hasil seri 2-2 lawan Persija Jakarta, dan hasil antiklimaks kalah 2-4 dari Kalteng Putra.

Nah, di pertandingan pekan 15 ini Arema bakal menjalani laga tandang kembali. Lawannya Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Sabtu (24/8). Menantang tim yang saat ini menghuni runner-up klasemen sementara, adalah ujian tandang Arema. Inilah saatnya Arema FC membuktikan juga bukan tim jago kandang. Di kandang lawan pun juga bisa menang.

Ini memang laga berat. Bali United saat ini punya rekor kandang yang mentereng. Tim yang go public di bursa saham pada Juni lalu itu belum pernah kalah bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Tujuh laga kandang semua disapu bersih atau meraih kemenangan.

”Sekarang kami fokus melawan Bali United dan berangkat ke Bali dengan nothing to lose,” kata Milomir Seslija, pelatih Arema FC. Saat ini Hamka Hamzah dkk punya motivasi besar untuk menang melawan Bali United. Hasil positif pada tiga laga terakhir menjadi modal menang atas Bali United.

Milo tahu Bali United bukan lawan enteng. Namun, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Tim asuhan Stevano Cugurra itu pernah takluk 0-1 dari Barito Putera. ”Saya kira Barito dan Bali United punya kualitas yang sama,” kata Milo.

Milo pun cukup percaya diri melawan Bali United. Sebab, Singo Edan bisa tampil full team. Pelatih berusia 55 tahun itu menyebut, lawan Barito Putera para pemain sangat berhati-hati. Sehingga tidak pemain yang mengalami cedera ataupun terkena akumulasi.

Sementara itu, playmaker Arema FC Makan Konate juga sangat antusias dengan pertandingan kali ini. Euforia kemenangan atas Barito Putera telah berlalu. ”Sekarang ini kami segera recovery, untuk bersiap melawan Bali United dan bisa mencuri poin dari sana (Bali),” tandas pemain asal Mali itu.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.