Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo (Merdeka)
Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo (Merdeka)

MALANGTODAY.NET – Pagi tadi (9/1/2019), kediaman dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diteror bom. Sekitar pukul 05.00 WIB, kediaman Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dilempari bom Molotov.

Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB, benda yang diduga bom Molotov juga ditemukan di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 4 RW 14, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi.

Namun, menurut konfirmasi dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, bom molotov yang ditemukan di rumah Agus Rahardjo adalah palsu.

“Kabel-kabelnya tidak berkaitan, tidak ada detonator jadi fake bom itu,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo dilansir dari CNN Indonesia (9/1/2019).

Hal tersebut juga didukung dengan pernyataan bahwa Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal bahwa bom yang ditemukan di rumah Agus tidak menimbulkan bunyi. Ini berbeda dengan yang ditemukan di rumah Laode yang sedikit menimbulkan bunyi.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan kepolisian akan meningkatkan patroli di kawasan kediaman komisioner KPK.

“Kita tingkatkan patroli (di rumah komisioner KPK),” tegas Argo.

Sampai saat ini, kepolisian masih terus mengusut siapa pelaku dan motif apa yang dilakukan terkait dengan kejadian tersebut.

“Dengan kejadian dua TKP tersebut dari tim Mabes Polri yang dipimpin Kadensus 88, dari Polda, Inafis Puslabfor kita bentuk tim mengungkap siapa pelakunya,” ucap dia.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.