JawaPos.com – Seri Galaxy A dari smartphone Samsung bakal mendapat pembaruan. Bocorannya pun mulai muncul di jagat maya. Beberapa minggu lalu, Samsung bahkan telah mengajukan merek dagang untuk sembilan smartphone Galaxy A barunya.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Sabtu (17/9), sembilan smartphone Galaxy A terbaru akan melenggang tahun depan. Kini spesifikasi kamera untuk delapan dari sembilan ponsel tersebut telah bocor, jauh sebelum tanggal rilis.

Bocoran tersebut datang dari gadget leakers Sudhanshu Ambhore di laman Twitter-nya @Sudhanshu1414. Dia mengaku memiliki info tentang delapan perangkat baru Samsung yang dijadwalkan meluncur tahun depan.

Bocoran spesifikasi kamera smartphone Samsung Galaxy A terbaru yang akan meluncur 2020 mendatang. (SudhanshuAmbhore/@Sudhansu1414)

Cuitannya juga membahas rinciannya soal kamera yang bakal diadopsi delapan seri Galaxy A tersebut. Smartphone yang dimaksud adalah Galaxy A21, Galaxy A31, Galaxy A41, Galaxy A51, Galaxy A61, Galaxy A71, Galaxy A81, dan Galaxy A91.

Galaxy A21

Galaxy A21 akan datang dengan kamera belakang tiga, satu sensor lebih dari pendahulunya, Galaxy A20. Kamera utama adalah sensor 13 MP yang dipasangkan dengan kamera sudut lebar 8 MP dan sensor kedalaman 5 MP.

Galaxy A31

Jika seri sebelumnya, Galaxy A30, memiliki kamera belakang ganda, kini penggantinya, Galaxy A31, akan memiliki tiga kamera. Sensor utamanya tetap 16 MP, kemudian ada peningkatan kamera 5 MP ultrawide ke 8 MP, dan menambahkan sensor kedalaman 5 MP.

Galaxy A41

Galaxy A40 sebelumnya memiliki kamera ganda 16 MP + 5 MP. Pada generasi berikutnya, A41 akan mendapatkan pengaturan tiga kamera. Galaxy A41 akan memiliki sensor utama 24 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 5 MP.

Galaxy A51

Samsung akan beralih ke kamera belakang quad untuk Galaxy A51. Kamera utama adalah sensor 32 MP yang dipasangkan dengan kamera 12 MP ultrawide, kamera telefoto 12MP dengan zoom optik 2x, dan sensor kedalaman 5 MP.

Galaxy A61

Pengganti Galaxy A60 juga akan mendapatkan penawaran kamera utama quad atau empat. Ada kamera utama 48 MP di Galaxy A61. Perangkat ini juga akan memiliki kamera ultrawide 8 MP, kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 2x seperti Galaxy A51, juga sensor kedalaman 5 MP.

Galaxy A71

Galaxy A71 bakal mendapatkan pengaturan empat kamera. Keempat kamera utama itu terbagi atas 48 MP kamera utama, sensor ultrawide 12 MP, sensor 12 MP lainnya telefoto dengan zoom optik 2x, dan sensor ToF.

Galaxy A81

Galaxy A81 adalah ponsel seri A Samsung yang paling kuat saat ini, tetapi akan segera digantikan Galaxy A90 yang akan datang. Galaxy A81 akan memiliki kamera belakang quad, namun belum diketahui akan mengadopsi desain slide atau rotate dari kamera belakang triple Galaxy A80.

Kamera utama Galaxy A81 adalah sensor 64 MP dan akan dipasangkan dengan kamera sudut ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik (sumber tidak yakin apakah itu 2x atau 5x), dan sensor ToF.

Galaxy A91

Terakhir, yang pasti adalah Galaxy A91, penerus Galaxy A90 yang belum diumumkan. Perangkat ini akan menggunakan sensor 108 MP Samsung, kemungkinan besar yang diumumkan baru-baru ini. Smartphone akan menambahkan kamera ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP dengan 5x optical zoom, dan kamera ToF.

Jajaran seri Samsung Galaxy A untuk tahun depan akan mengemas beberapa spesifikasi kamera serius yang seharusnya membuat pesaing khawatir. Namun, keaslian informasi di atas masih belum terjawab sampai pada saatnya Samsung mengumumkan deretan ponsel-ponsel tersebut di atas.

Galaxy A20 sendiri meluncur pada April Lalu. Artinya, penggantinya masih sekitar delapan bulan lagi. Bahkan jika spesifikasi di atas benar, pada saat pembuatan, Samsung bisa saja memutuskan untuk mengubah beberapa fitur.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.