6th Global Islamic Finance Awards 2016
6th Global Islamic Finance Awards 2016

Bertempat di Hotel Fairmont Jakarta (29/09/16) telah digelar 6th Global Islamic Finance Awards 2016, oleh Edbizconsulting dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai tuan rumah.

Dalam acara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo menerima penghargaan Global Leadership Islamic Finance Awards 2016. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta ini dinilai aktif dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada institusi-institusi perbankan syariah termasuk BNI Syariah yang memperoleh The Most Improved Islamic Bank 2016, berdasarkan laporan keuangan dan kinerja tahun 2015.

Hadir dalam acara ini seluruh jajaran manajemen perbankan syariah di Indonesia termasuk Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono.

“Alhamdulillah, BNI Syariah kembali meraih apresiasi kinerja tahun 2015,” paparnya melelui keterangan tertulis yang diterima Malangtoday.net.

Menurut Imam, penghargaan tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholders dalam mempercayakan transaksi finansial di BNI Syariah. Sehingga, penghargaan ini menjadi tonggak untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan syariah sesuai kebutuhan nasabah dengan mengedepankan konsep Hasanah Lifestyle Banking.

Hasanah Lifeste Banking ini menurutnya merupakan sebuah konsep one stop service banking yang menawarkan kemudahan transaksi dari mulai produk dana, pembiayaan serta layanan dan teknologi yang terintegrasi dengan BNI induk sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi dalam genggaman kecanggihan teknologi BNI.

Untuk mendukung hal tersebut, menurutnya saat ini BNI Syariah juga memiliki program riba amnesty, yakni melakukan gaya hidup Hasanah dengan menjalankan transaksi keuangan secara syariah melalui Bank-Bank Syariah sebagai penerima riba amnesty.

Melalui program tersebut, lanjut Imam, BNI Syariah mengajak masyarakat untuk merasakan syukurku, nikmatku dengan taubat (memohon ampunan kepada Allah SWT), hijrah (memilih untuk mengelola keuangan sesuai dengan prinsip syariah) dan tawakal (berserah diri kepada Allah SWT dengan meninggalkan sisa riba). (pit/ind).

Berikan tanggapan Anda