Habibie dan Ainun semasa muda

KOTA MALANG – Romantisme kisah cinta Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari terngiang hingga akhir hayat keduanya. Bahkan BJ Habibie pernah mengaku tak takut mati.

“Sekarang tidak (takut mati) karena misalnya saya sudah masuk ke dimensi lain, saya yakin bukan hanya ibu dan keluarga saya yang menyambut. Tapi Ainun juga akan berkata hai kamu sekarang di sini ya,” ujar Habibie saat diwawancarai Najwa Shihab di slaah satu stasiun TV pada 27 Juni 2016.

Dalam wawancara itu juga ia memebeberkan bahwa saat istrinya meninggal pada 22 Mei 2010 lalu, ia memberikan syarat mutlak pada keluarganya. Bahwa Ainun harus dimakamkan di tempat dimana nanti dirinya bisa bersebelahan.

“Ainun di TMP Kalibata kavling 121, 120 itu harus kosong buat persyaratan. Saya tidak mau istri saya dimakamkan di kavling itu kalau saya tidak di sebelahnya,” katanya tegas.

Akhirnya BJ Habibie menjemput Ainun ke dimensi lain itu semalam (11/9) pukul 18.05. Kabar duka ini menyayat hati seluruh masyarakat Indonesia. Untuk memperingati hari berkabung, mulai hari ini (12/9) hingga 14 September mendatang, seluruh masyarakat diimbau untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: dok JPNN
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.