ZETIZENID – Tak hanya mencetak sejarah sebagai pria hitam gay pertama yang memenangkan kategori ‘Aktor Utama di Seri Drama’ dalam Emmy Awards, Billy Porter juga akan jadi crossdresser pertama yang memerankan film dengan lintas peran. Porter akan ‘menghidupkan’ karakter The Fairy Godmother dalam film live action Cinderella terbaru besutan Sony, berdasarkan laporan dari People (15/10).

Tak sendirian, Porter akan ditemani seniman Broadway veteran, Idina Menzel. Idina bakal berperan. sebagai ibu tiri. Sedangkan pelantun ‘Havana’, Camila Cabello sebagai Cinderella.

Menurut Vanity Fair, bergabung dalam deretan pemeran film musikal seperti Cinderella merupakan ide cemerlang. Karir dan rekam jejaknya membuatnya nampak masuk akal.

Sebagai legenda Broadway, penguasaan bidang seni peran dan tarik suaranya sudah tak diragukan lagi. Pria 50 tahun tersebut berturut-turut menyabet penghargaan Aktor Musikal Terbaik sebagai Lola di ‘Kinky Boots’ pada Tony Awards ke-67, Album Teater Musikal Terbaik di Grammy Award 2014, dan Aktor Drama Terbaik di Gold Derby Awards 2019.

Penampilan busananya di berbagai red carpet satu tahun belakangan pun sukses mencuri perhatian publik. Seperti pada saat TONY Awards, Golden Globes, Oscar, hingga Met Gala. Akankah Porter juga berhasil tampil memukau dengan gaun ibu perinya di film Cinderella nanti?

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.