Jokowi dan Prabowo bersalaman saat debat pilpres 2014 @ merdeka
Jokowi dan Prabowo bersalaman saat debat pilpres 2014 @ merdeka

MALANGTODAY.NET – Calon presiden petahana Joko Widodo menyatakan bahwa perkembangan industri 4.0 kini berlangsung sangat cepat. Hal ini ia ungkapkan sebagai jawaban atas pertanyaan terkait strategi industri menghadapi perkembangan digital.

Jokowi merasa optimis dan yakin dengan perkembangan digital yang terjadi. Ia juga menambahakan bahwa dengan memperisiapkan pembangunan sumber daya manusia, Indonesia dapat menyongsong revolusi inndustri yang saat ini terjadi.

“Saya meyakini bahwa dengan persiapan pembangunan sumber daya manusia kita akan bisa mempersiapkan bangsa kita menuju revolusi industri 4.0,” kata Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, petani harusnya juga mulai dikenalkan dengan perkembangan digital agar mereka menganal market place. Dengan begitu, harapan kedepannya, para petani tersebut bisa menjual hasil panen melalui online shop. Sehingga ekosistem online dan offline mampu tercipta.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto juga menyatakan bahwa perkembangan industri 4.0 memang memiliki dampak yang sangat besar. Namun ia menyoroti bagaimana kesejahteraan petani hingga kini belum terjamin. Menurutnya pemerintah kini belum bisa membela para petani dalam negeri.

Prabowo menyatakan bahwa meski perkembangan industri terus terjadi, pemerintah belum bisa menjamin harga pangan terjangkau. Kedepannya, Prabowo ingin menyediakan pangan tanpa melakukan impor dari negara manapun.

“Inti yang saya ingin sampaikan adalah, kita bicara tentang industri 4.0, kita sekarang masih belum bisa membela petani-petani kita sendiri. Ini yang kita permasalahkan. Kita juga belum bisa menjamin harga-harga pangan terjangkau era kita, ini yang saya permasalahkan,” ujar Prabowo.

Jokowi menilai jawaban Prabowo tersebut sangat pesimis. Ia menilai prabowo kurang optimis menghadapi perkembangan industri.

“Pak Prabowo ini kelihatannya kedepan kurang optimis,” Ujar Jokowi yang kemudian mendapat sorakan dari hadirin yang hadir dalam acara debat tersebut. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.