Sejumlah wisatawan mendonorkan darahnya di Museum Tubuh Bagong Kota Batu

KOTA BATU – Suasana berbeda begitu nampak di kawasan pintu masuk Museum Tubuh Bagong Jatim Park 1. Tidak hanya disuguhkan spot foto seperti biasanya, wisatawan yang berkunjung juga akan melihat event donor darah pada area tersebut.

“Selain berwisata, ini dimaksudkan kepada pengunjung untuk memiliki jiwa sosial dengan mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan,” jelas Sanita Retnowati asisten manager operasional Museum Tubuh Bagong. Ia juga menerangkan event donor darah ini adalah event rutin yang dilaksanakan oleh Museum Tubuh Bagong dan pmi setiap 3 bulan sekali.

Nita menerangkan pihaknya menargetkan untuk mendapatkan 100 kantong darah per event, ia juga menyiapkan 10 tenaga medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang. Tak hanya itu saja, bagi pendonor akan mendapatkan goodie bag dari Museum Tubuh Bagong dan hadiah menarik jika mengikuti gamesnya.

“Dalam Museum Tubuh sendiri juga banyak edukasi terkait tubuh. Tentunya banyak yang tahu kalau donor darah itu menyehatkan,” jelas Nita. Ia juga mengungkapkan akan terus memberikan hadiah dan kejutan menarik pada setiap event kedepannya untuk membuat wisatawan gemar mendonorkan darahnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.