Beruang makan Fasesnya Sendiri, Bonbin Bandung Kembali Jadi Sorotan
Petisi Selamatkan Beruang Kelaparan di Kebun Binatang Bandung

MALANGTODAY.NET – Kebun Binatang (Bonbin) Bandung kembali menjadi sorotan publik setelah munculnya sebuah petisi yang ditulis oleh Yayasan Scorpion Indonesia diunggah di situs Change.org. Salah satu objek wisata alam flora dan fauna di kota kembang itu sempat tersorot setelah meninggalnya seekor gajah, Yani dengan keadaan memprihatinkan.

Kali ini kebun bintang yang berdiri sejak tahun 1930 itu disorot karena kedapatan beruang madu di bonbin tersebut dalam kondisi badan yang tampak kurus dan kelaparan.

Petisi ‘Selamatkan Beruang Madu Kebun Binatang Bandung’ itu hingga saat ini telah ada 2.678 pendukung. Dalam petisi yang ditunjukan untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut disertakan sebuah video yang memperlihatkan seekor beruang madu memakan fasesnya sendiri.

Saat ini foto beruang beruang madu yang seolah meminta makanan ke pengunjung itu banyak tersebar di media sosial. Relawan Scorpion pun memohon Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan segera menyelematkan beruang kelaparan di bonbin Bandung.

Dalam petisi tersebut tertulis apa yang terjadi pada beruang di bonbin Bandung adalah pelanggaran terhadap standar minimum prinsip kesejahteraan satwa di lembaga konservasi.

Hal  bertentangan dengan pasal 1 angka 2 Peraturan Dirjen PHKA No. P 9/IV-SET/2011 yang menyatakan bahwa kesejahteraan satwa adalah Keberlangsungan hidup satwa yang perlu diperhatikan oleh pengelola agar satwa hidup sehat, cukup pakan, dapat mengekspresikan prilaku secara normal, serta tumbuh dan berkembang biak dengan baik dalam lingkungan yang aman dan nyaman.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.