KOTA BATU – Bengkel reparasi jok di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, terbakar Minggu (14/7) dini hari. Empat mesin jahit, satu sepeda motor Yamaha Vixion, dua televisi, serta bahan baku pembuatan jok ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batu Abdillah Alkaf menjelaskan, kejadian itu bermula saat tiga karyawan di sana membakar sisa-sisa sampah pada Sabtu (13/7) malam.

Antisipasi untuk memadamkan api dari sampah itu sebenarnya telah dilakukan oleh ketiga karyawan. Hingga pukul 01.00, api pun berhasil dipadamkan.

Namun, nahas, api diketahui kembali menyala pada pukul 03.00. Kejadian itu pun diketahui pemilik rumah di sana, Ahmad Kuswanto, saat hendak pergi ke kamar mandi.

”Sempat dipadamkan, hanya saja mungkin karena tiupan angin, api kemudian kembali menyala dan menjalar ke bangunan,” kata Abdillah. Tiga mobil PMK dan satu mobil suplai dikerahkan untuk memadamkan api.

Sekitar satu jam petugas PMK Kota Batu berjibaku di sana. ”Pukul 04.00 itu api sudah membesar, ada tujuh personel yang kami kerahkan. Alhamdulillah, sekitar pukul 04.56 api berhasil dipadamkan,” imbuh dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, jika dilihat dari bangunan dan barang yang terbakar, perkiraan taksiran kerugian mencapai angka Rp 100 juta.

”Tak ada korban jiwa. Tapi jika ditotal, nilai kerugian materi bisa mencapai segitu (Rp 100 juta). Ya ini imbauan lah bagi masyarakat Kota Batu agar tidak lalai,” pungkasnya. 

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.