Waspada! Berikut Sejumlah Tempat Target Bom Kelompok Agus Wiguna
Stadion Gedebage. (Instagram/yoztian)

MALANGTOADY.NET – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan bahwa Stadion Gedebage di Kota Bandung, Jawa Barat menjadi target pengeboman kelompok Agus Wiguna.

“Info yang kami dapat dari keterangan mereka, bahwa mereka akan meledakkan bom panci di berbagai tempat, terakhir di Stadion Gedebage,” kata Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, seperti dilansir dari Antara, Rabu(19/07).

Agus Wiguna (21 tahun) adalah warga Kabupaten Garut yang menjadi simpatisan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Ia ditangkap polisi setelah bom panci yang dirakitnya meledak di rumah kontrakannya yang berlokasi di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung.

Dalam penggeledahan di kontrakannya, petugas menemukan selembar kertas yang dibuat dengan tulisan tangan dan berisi pernyataan kesetiaan terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi.

Agus diketahui hendak meledakkan bom panci di beberapa tempat di kawasan Bandung yakni sebuah kafe di Jalan Braga, rumah makan di Astana Anyar dan gereja di daerah Buah Batu.

Setelah Agus ditangkap, Densus 88 menangkap lima orang yang diduga rekan Agus yakni Kodar (26 tahun), Ade Arif Suryana (24 tahun), Ade Rosidi (24 tahun), Ramlan Suryadi (24 tahun) alias Harlan alias Sayid dan Yuki Chandra (23 tahun). Kelimanya ditangkap di berbagai tempat yakni di Tasikmalaya, Subang dan Bandung.

“Mereka diduga mengetahui rencana dan pembuatan bom panci yang dilakukan Agus Wiguna,” katanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.