Operasi Patuh 2017 Digelar Serentak, Ini Pelanggran yang Ditindak!
operasi kendaraan (yoga)

MALANGTODAY.NET – Polisi se-Indonesia bakal menggelar sejumlah operasi di jalan raya. Sebelum operasi itu digelar, Anda pengguna kendaraan bermotor roda dua atau pun roda empat segera lengkapi surat-surat serta kelangkapan alat berkendara.

Operasi kendaraan bermotor menjadi agenda rutin kepolisian di Tanah Air. Banyak sekali pengguna kendaran motor yang masih belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK dan surat kelepangkapan lainya. Itu yang membuat terkadang penguna kendaraan bermotor merasa takut saat ada razia di sejumlah ruas jalan yang digelar serentak.

Dikutip dari tribun, terhitung sejak awal Maret polisi di Tanah Air secara serentak bakal mengelar sejumlah operasi, mulai Simpatik, Patuh, Zebra, Ketupat dan Lalin.

Selama Maret polisi bakal menggelar Operasi Simpatik 2017. Operasi itu dilkakukan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 1 sampai 21. Operasi Simpatik mengedepankan pada teguran, sebagai upaya memberikan edukasi berlalulintas yang baik dan benar.

Setelah itu pada Mei, Operasi Patuh digelar selama 14 hari sejak tanggal 9 hingga 22. Pada operasi ini pelanggar bakal ditindak tegas dengan tilang.

Berikut jadwal lengkap operasi lalu lintas Kepolisian yang digelar serentak seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017;

A. Operasi Bidang Lantas

  1. Operasi Simpatik selama 21 hari mulai tgl 1 s/d 21 Maret 2017
  2. Operasi Patuh selama 14 hari mulai tgl 9 s/d 22 Mei 2017
  3. Operasi Zebra selama 14 hari mulai tgl 1 s/d 14 Nov 2017

B. Operasi Khusus Hari Besar Nasional

  1. Operasi Ketupat selama 16 hari mulai tgl 22 Juni s/d 1 Juli 2017
  2. Operasi Lilin selama 10 hari mulai tgl 24 Des s/d 1 Jan 2018

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here