Suasana Aksi Tolak Hasil Pemilu dan Pilpres 2019 @monitor
Suasana Aksi Tolak Hasil Pemilu dan Pilpres 2019 @monitor

MALANGTODAY.NET – Sebuah pesan berantai beredar terkait aksi lanjutan 22 Mei. Dalam pesan tersebut dinyatakan aksi akan digelar besok, Jumat (24/5/2019) dan akan dihadiri oleh Prabowo-Sandi. Namun, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak mengetahui (pesan) rencana tersebut.

Koordinator juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan tidak tahu-menahu tentak aksi tersebut. Dia juga mengatakan bahwa aksi demo bukan atas permintaan Prabowo-Sandi.

“Secara formal, secara official BPN, Pak Prabowo, Bang Sandi tidak mengetahui apakah ada demo atau tidak. Karena demo bukan atas instruksi atau atas permintaan dari Pak Prabowo dan Bang Sandi atau BPN,” ucapnya, seperti dilansir dari Detik, pada Kamis (23/5/2019).

Meski tidak mengetahui soal demo tersebut, Dahnil tidak membantah mengenai kabar aksi tersebut. “Jadi itu adalah murni aspirasi masyarakat. Kami dalam posisi menghormati aspirasi masyarakat itu, karena itu hak konstitusional mereka. Kalau ditanya apakah ada demo lagi hari ini, kami ndak tahu,” lanjutnya.

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Dhanil Anzar Simanjuntak @portalislam

Sementara, Sandiaga Uno sendiri tidak menjawab soal kebenaran kabar aksi lanjutan tersebut. Dia hanya menegaskan Prabowo dan dirinya menggunakan jalur konstitusional sebagai protes dari hasil Pemilu 2019.

“Kita tempuh jalur konstitusional dan kita adalah gerakan yang non-violence (non-kekerasan), gerakan damai dan itu merupakan harga mati. Non-negotiable bahwa keutuhan anyaman rajutan tenun kebangsaan harus kita betul-betul pertahankan. Itu yang jadi komintmen Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar pesan berantai yang menyatakan akan ada aksi lanjutan terkait 22 Mei. Aksi akan digelar besok, Jumat (24/5/2019). Dalam pesan tersebut, Prabowo-Sandi akan ikut bergerak dalam aksi yang dipimpin Ustaz Bernard.

Pesan tersebut juga menyatakan FPI didukung para jawara akan menambah jumlah massa demo. Peserta aksi disebut datang dari berbagai daerah. Mereka akan bermalam di hotel-hotel atau masjid-masjid di sekitar.

Sayangnya, dalam pesan tersebut tidak disebutkan lokasi demo. Hanya saja disebutkan seluruh purnawirawan pendukung Prabowo-Sandi juga akan turun dalam aksi. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.