Salat Subuh berjamaah di SUGBK dalam acara Kampanye Akbar Prabowo @IndonesiaInside
Salat Subuh berjamaah di SUGBK dalam acara Kampanye Akbar Prabowo @IndonesiaInside

MALANGTODAY.NET – Ribuan massa penuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019) pagi tadi. Massa ini memenuhi SUGBK untuk menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Mereka sudah berkumpul sejak sebelum subuh. Kemudian, mereka melakukan jamaah salat Subuh di sana. Namun, kini beredar foto-foto mengenai saf salat yang campur antara laki-laki dan perempuan.

Hal ini kemudian menjadi tanda tanya publik. Sebab, masyarakat meyakini bahwa saf salat antara laki-laki dan perempuan haruslah terpisah. Mengenai hal ini, Ketua Umum GNPF-U Yusuf Muhammad Martak menyampaikan pendapatnya.

Martak mengaku dirinya belum melihat secara langsung bukti foto saf salat campur tersebut. “Saya belum pernah melihat fotonya, ya, kan, kalau saf itu pasti dibuat berbeda antara laki dan perempuan,” ujar Yusuf dilansir dari Detik.com (7/4/2019).

Namun, Yusuf menjelaskan bahwa hal itu boleh saja dilakukan jika dalam keadaan darurat. Meski demikian, saf salat harusnya tetap ada. Yusuf mencontohkan keadaan yang bermassa banyak seperti di Masjidil haram

“Cuma saya tidak tahu di dalam keadaan yang sudah darurat, karena sudah padatnya umat seperti kejadian seperti, ya contoh, seperti di Masjidil Haram, kadang-kadang itu berdekatan, hampir bersebelahan walaupun tidak bersenggolan ya. Sifatnya darurat tapi tidak ada setting saf salat itu, itu hal yang tidak mungkinlah karena kepanitiaannya juga dari kita juga ngerti semualah,” terangnya.

Sampai saat ini, masih belum ada keterangan pasti dari tim kampanye Prabowo terkait hal ini. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.