Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud telah mendarat di Indonesia, Rabu (01/03). Selain akan menjalin kerja sama dengan Indonesia, orang nomor satu di Arab Saudi itu dikabarkan akan menemui Habib Rizieq Shihab.

Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi bicara terkait informasi yang banyak beredar di internet mengenai pertemuan Raja Salman dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Osama bin Mohammed mengatakan, selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman juga akan menemui sejumlah tokoh dari organisasi Islam di Tanah Air.

Dikutip dari Kompas, namun Osama tidak mengetahui siapa saja tokoh yang telah diundang Kementerian Luar Negeri RI. Ia juga tidak dapat memastikan apakah pertemuan tersebut akan diikuti pula oleh Rizieq Shihab.

“Yang memutuskan nama-nama itu adalah Kemenlu,” ucap Osama dalam jumpa pers di Kantornya, di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Sebelumnya, rencana pertemuan Raja Salman dengan tokoh dan ormas Islam itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menurut Lukman, tidak hanya tokoh-tokoh Islam, pemerintah juga akan memfasilitasi pertemuan tokoh-tokoh agama di luar Islam untuk juga bertemu dengan Raja Salman dan delegasi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here