Menelusur Jejak Keturunan Nabi Habib Bahar Bin Smith, Benarkah?
Bahar Bin Smith @ Wow Keren

MALANGTODAY.NET – Nama penceramah Habib Bahar Bin Smith belakangan mencuat ke publik. Hal tersebut terkait video ceramahnya yang viral di media sosial dianggap memilik konten ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Atas konten ceramahnya itu, Bahar Bin Smith dilaporkan oleh kelompok pendukung Jokowi Mania dan Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya. Sampai saat ini status pria yang akrab disapa Habib Bule ini masih sebagai saksi.

Baca Juga  Massa FPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith, Mau Sampai Kapan?

Namanya yang cukup unik membuat publik sedikit bertanya-tanya dengan status Habib yang ia gunakan di depan namanya. Seperti diketahui bersama bahwa penggunaan nama Habib biasanya diperuntukkan oleh orang yang memiliki garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SWT.

Bahar Bin Smith lahir pada tanggal 23 Juli 1985 di Manado, Sulawesi Tenggara. Dilansir dari idntimes.com, Bahar Bin Smith memang memiliki garis keturunan langsung dengan Nabi.

Baca Juga  Penghina Presiden Diproses Cepat, Bupati Boyolali 'Lebih Slow'. Ketimpangan Hukum Indonesia?

Bahar memiliki garis keturunan keluarga Hadhrami (Arab) yang berasal dari Hadhmarut, Yaman, atau golongan Alawiyyin bermarga Aal Bin Sumaith. Marga Aal Bin Sumaith sendiri memang memiliki keterkaitan darah dengan Nabi Muhammad.

Selain gayanya yang nyentrik, selama berkarir sebagai pendakwah, Habib Bahar Bin Smith memang kerap dikenal dengan isi ceramah yang bernada provokasi. Salah satu ceramah yang menyinggung Jokowi hingga berujung pelaporan pencemaran nama baik ini menjadi salah satu contohnya.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.