MALANGTODAY.NET – Sebanyak 49 siswa SMK Negeri I Kalianget, hari ini, melakukan kunjungan sekaligus belajar langsung proses industri ke Repoeblik Telo, Lawang, Kabupaten Malang. Para siswa itu memantau langsung bagaimana proses industri pengolahan bahan mentah menjadi produk berkualitas siap jual, dengan tujuan agar mereka memiliki inovasi dan mengenal keberadaan dunia industri.
Ketua pelaksana, Musthafa, S.Ag., M.Pd.I, mengatakan, sejalan dengan program pemerintah terhadap pengembangan ekonomi sekaligus menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) pemerintah selalu memberikan peluang bagi lulusan SMK untuk mengisi dan menjadi intepreneur.
“Pemerintah juga membuka seluas luasnya lapangan kerja bagi lulusan SMK. Sementara SMK terus dipacu untuk selalu terampil dan hal ini didukung oleh kurikulum di sekolah yang sudah menyesuaikan dengan “Dunia Usaha/Dunia Industri” sehingga apa yang menjadi program pemerintah terus dikembangkan di SMK,” kata Mustafha
Ia berharap dengan adanya kunjungan ke Repoeblik Telo yang kiini produknya sudah terkenal hingga dunia internasional diharapkan bisa semakin memacu para peserta didik agar bisa terinspirasi serta memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik jika kelak akan menjadi enterpreneur.


Loading...