Begini Keseruan Peringatan Hari Aids di Bojonegoro
Peringatan Hari AIDS di Bojonegoro (Aris)

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hari ini memperingati Hari Aids di alun-alun . Beragam kegiatan pun digelar secara meriah, mulai dari jalan sehat, donor darah, pembagian bunga mawar, hingga sosialisasi terkait RUU Kepalangmerahaan.

“Acara ini digelar untuk memperingati hari Aids yang jatuh 1 Desember kemarin. Berhubung Pemkab saat itu sibuk agenda jadi acaranya baru digelar hari ini,” ujar penanggung jawab kegiatan, Muhani saat ditemui malangTODAY di kawasan Car Free Day Alun-Alun Kota Bojonegoro, beberapa saat lalu.

Selain peringatan haribAids, lanjutnya, acara ini juga menjadi salah satu upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan mendesak legislatif untuk mengesahkan RUU Kepalangmerahaan.

“Acara ini diikuti oleh ratusan relawan dari PMI, Yayasan Pita Merah, dan PMR di sekolah – sekolah dan kampus yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi mencegah penularan AIDS dan mengawal RUU Kepalangmerahaan supaya segera disahkan legislatif. ⁠⁠⁠⁠

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here