Begal Kembali Beraksi, Pria Ini Luka Parah Kena Bacok
Ilustrasi Begal

MALANGTODAY.NET ,- Meski pihak kepolisian dari Polres Pasuruan telah berupaya keras untuk memberantas tindak kriminal perampasan sepeda motor atau begal, dengan membentuk tim khusus “Saber Begal”. Namun kenyataannya‎, para pelaku begal seakan tak takut untuk melakukan aksinya, bahkan ditengarai mereka kucing-kucingan dengan polisi untuk mengincar mangsanya.

Seperti yang terjadi pada Selasa (27/12/2016) pagi tadi di jalan umum, masuk Dusun Temas, Desa Tunggul Wulung, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 5.00 Wib. ‎Tiga orang perempuan yang masih bersaudara, yaitu Mariyam (30), Sulikah (50) dan Satunah (54), ketiganya warga Desa Curahrejo, Kecamatan Sukorejo, menjadi korban pembegalan. Tak hanya berhasil merampas sepeda motor yang dikendarai oleh korban, pelaku begal juga melukai korbannya.

Dari informasi yang dihimpun, Mariyam yang berboncengan tiga dengan ibunya Sulikah, dan budenya, Satunah, mengendarai Honda Vario 125 bernopol N 4778 TAN. “Mereka berangkat dari rumah mau ke sawah sebagai buruh tani,” ujar ‎Kapolsek Pandaan, Kompol Ishak. Ditengah perjalanan, ketiganya tiba-tiba dipepet para pelaku yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai dua jenis motor berbeda, yaitu Kawasaki Ninja dan Suzuki Satria, sama-sama warna hitam.

Para pelaku kemudian menendang motor korban hingga terjatuh. Saat terjatuh, Mariyam bersama budenya berusaha ‎mempertahankan sepeda motor dengan memegangnya, sedangkan ibunya terluka dihidung karena terjatuh dari sepeda, namun salah satu pelaku kemudian menyabetkan celurit, hingga mengenai tangan Mariyam dan kepala budenya. Karena terluka, ketiga korban akhirnya tak berdaya saat para pelaku membawa kabur sepeda Vario ke jalan jurusan Pandaan – Bangil.

Warga sekitar ‎lokasi kejadian kemudian berdatangan dan memberikan pertolongan kepada korban dengan membawa kerumah sakit terdekat. Sementara petugas kepolisian dari Polsek Pandaan dan Polres Pasuruan datang ke lokasi dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap kasus begal tersebut. “Masih dalam penyelidikan Polsek Pandaan mas, kita upayakan segera terungkap,” tutur Kompol Ishak. (dwi)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here