Penjual kaos di bazar PIONIR IX dijubeli pembeli

KOTA MALANG – PIONIR IX di UIN Malang membawa berkah bagi para pedagang kaos dan pernak pernik PIONIR. Banyak peserta yang membeli pernak-pernik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh ke keluarga tercinya.

Untungnya, ribuan atlet dan official yang tinggal di asrama UIN Malang itu tak perlu keluar jauh-jauh. Pasalnya, ada bazar yang telah disiapkan panitia sebagai lahan mereka berburu oleh-oleh.

Bazar yang terletak di parkiran bawah Perpustakaan UIN Malang itu kerap dipenuhi oleh ribuan atlet dari Sabang sampai Merauke yang lalu lalang membeli baju, dan asesoris PIONIR IX.

Dengan banyaknya pengunjung di sana, tidak mengagetkan jika salah satu pedagang kaos, Mulyadi, mengaku mendapat untung bersih sekitar empat juta dalam sehari saja.

“Wah ini dua hari kemarin tiga juta sampai empat juta mungkin hari ini bisa lima,” tutur pedagang yang sengaja datang dari Jakarta ke Bazar PIONIR IX itu, Kamis (18/7).

Selanjutnya, ia menambahkan, biasanya yang banyak diburu oleh pengunjung adalah baju voli yang dibanderol seharga Rp 50.000 selain baju bertuliskan PIONIR IX seharga Rp 45.000.

“Mizoni (merek baju voli) ini saya bisa menjual sampai 200 kaos sehari. Kalau PIONIR (IX) ya banyak juga tapi tak sebanyak mizoni soalnya banyak yang mencari,” tuturnya ke radarmalang.id.

Ia melanjutkan, banyaknya pengunjung membeli baju voli itu dikarenakan waktu PIONIR VIII di UIN Aceh mendapat banyak permintaan baju bermerk mizoni tersebut. “Dari pengalaman tersebut saya langsung bawa baju merek itu banyak,” tuturnya.

Sementara itu salah satu pengunjung dari kontingen UIN Jogjakarta, Nur Alfiani mengatakan, ia dan teman-temannya ingin berburu kaos tersebut karena selain bahannya bagus juga harganya yang murah.

“Di sini tadi kita beli partaian jadi beli langsung 10 ya ada PIONIR dan juga mizoni itu. Makanya bisa turun tadi harganya,” ujar Nur ke radarmalang.id.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara leander

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.