Ini Kata UGM Soal Cashbak 60 Persen Pembayaran UKT Pakai OVO
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini beredar informasi di twitter yang menyatakan bahwa pembayaran uang kuliah beberapa universitas dapat dilakukan melalui OVO. Tak hanya itu, dalam informasi tersebut dinyatakan bahwa pembayaran UKT menggunakan OVO akan mendapatan cashback sebesar 20 persen.

Pamflet yang beredar di media sosial tersebut menyatut enam universitas negeri di Indonesia, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Institusi Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Airlangga.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menyatakan bahwa informasi tersebut tidaklah benar. Menurutnya itu adalah hoaks.

“Iya. (Informasi itu) jelas hoaks,” kata Iva, dikutip dari Kompas.com, pada Selasa (22/1/2019).

Iva menyatakan bahwa segala informasi terkait pembayaran uang kuliah diinformasikan melalui website resmi kampus, www.ugm.ac.id.

Pernyataan senada juga diberikan oleh salah satu staf Humas Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti). Staf yang tak disebutkan namanya ini menyebutkan bahwa berita tersebut adalah berita bohong.

“Iya hoaks. Kalau kerja sama perguruan tinggi sama instansi lain atau swasta sih bisa dilakukan mandiri. Kalau akun resmi perguruan tinggi yang disebut bilang hoaks, berarti memang hoaks,” ujarnya.

Pihak OVO sendiri terlihat tidak pernah mempublikasikan informasi semacam itu. Namun, mereka juga belum memberikan keterangan apapun terkait kabar ini. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.