KOTA BATU – Meski baru berlangsung Oktober 2019, Batu Secret Zoo sudah mempersiapkan diri untuk merayakan hari lemur sedunia. Enam koleksi lemur di sana rencananya bakal digabungkan.

Untuk diketahui, di sana terdapat enam ekor hewan kategori langka tersebut. Semua terbagi dalam dua kelompok, disesuaikan dengan jenisnya.

Ada lemur hitam (Black lemures) dan lemur merah (Red ruffed lemures).  Penggabungan dua jenis lemur direncanakan agar hewan primata itu bisa saling beradaptasi antar spesies. ”Ini masih rencana. Ya secepatnya akan kami wujudkan,” terang Guest Relations Officer JTP 2 Edo Mayranda Hardi.

Di sisi lain, penggabungan tersebut juga diharapkan mampu mempermudah proses edukasi bagi para pengunjung. Mulai dari berinteraksi hingga memberi makan lemur-lemur tersebut.

”Kami bikin seperti habitat aslinya, Madagaskar. Biar lemurnya semakin nyaman dan pengunjung mudah untuk berinteraksi,” bebernya.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Batu Secret Zoo terus intensif melakukan observasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan hewan saat digabung dalam satu tempat. 

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.