WAGIR – Saiful Muminin masih berusia 20 tahun. Meski begitu, pemuda asal Dusun Tenggulunan RT 8 RW 3 Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir Kabupaten Malang itu sudah punya sederet track record buruk. Dia sudah melakukan 15 aksi pencurian.

Hal ini terungkap setelah Ipul-sapaan akrabnya ditangkap usai melakukan pencurian yang ke-15.

“Setelah ditangkap dan diinvestigasi, pelaku ini mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 14 kali,” ujar Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah.

Aksi pencurian ke-15 dia lakukan di Jalan Raya Sitirejo RT 08 RW 01 Desa Sitirejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Ipul beraksi itu saat korbannya masih menonton Tv di kamar.

“Korban yang tertidur dimanfaatkan oleh pelaku. Di sana pelaku menggondol 3 buah HP dan uang tunai sebesar Rp 300.000,” lanjut Ainun.

Usai aksi ini, polisi Polsek Wagir yang mendapati ciri-ciri pelaku dari korban berhasil menangkap pelaku di Warnet di daerah Kebonagung.

“Setelah proses lidik, pelaku ini juga mencuri di 14 TKP lain seperti HP di rumah warga, rokok di toko, TK, Puskesmas. Tapi kebanyakan pelaku mencuri kotak amal Masjid dan Mushola sekitar daerah Wagir,” tutup Ainun.

Kini pelaku dijerat pasal 363 KUHP terkait Pencurian dengan Pemberatan. Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan beberapa butir pil double L.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Polres Malang
Editor:Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.