Pembangunan Jogging Track @istimewa

MALANGTODAY.NET– Untuk meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0824/Jember membangun jogging track di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Keberadaan jogging track ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh kapten Inf Suwarno dalam di sela-sela pembangunan jogging track. Dia mengatakan bahwa jogging track ini bahak diperuntukkan oleh warga sekitar Gunungmalang. “Sebelumnya, kan, tidak ada, maka kita bangun fasilitas ini supaya bisa digunakan oleh warga,” jelasnya.

Dengan adanya jogging track ini, bukan hanya masyarakat saja yang bisa menggunakan, tetapi juga warga sekolah alias anak-anak sekolah. “Utamanya memang untuk anak-anak sekolah. Namun, masyarakat juga bisa menggunakannya,” tambahnya.

Bagi salah satu Kepala Sekolah di Desa Gunungmalang, Ngatimin, mengatakan bahwa jogging track ini nantinya mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk rajin berolahraga. “Masyarakat juga lebih giat lagi dalam berolahraga dan peduli akan kesehatannya,” ucapnya.

Bagi anak-anak sekolah juga bisa memanfaatkannya. “Saya harap juga ada perawatan. Semuanya saja bisa peduli dan memunyai rasa kepemilikan terhadap sarana-prasarana yang telah dibangun ini,” tambahnya.

Ngatimin juga berharap bahwa sarana ini juga bisa dipakai oleh sekolah-sekolah di sekitar Desa Gunungmalang, sehingga semua pihak juga merasakan manfaatnya. “Kami juga berharap sekolah sekitar di Desa Gunungmalang dapat memanfaatkannya,” tandasnya. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.