Baliho Demokrat Dirusak, Prabowo Kirim Peringatan: Hati-hati, Kita Juga Punya Kekuatan!
Ilustrasi baliho Partai Demokrat @Metro-Online

MALANGTODAY.NET – Kasus perusakan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, mengundang komentar dari calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Dirinya merasa prihatin terhadap kejadian yang menimpa partai berlogo Mercy itu. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan simpatinya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pimpinan partai.

“Sampaikan ke Pak SBY, kalau Demokrat disakiti, kita merasa disakiti juga. Kalau ada yang robek-robek baliho Demokrat, sama dengan robek-robek balihonya Gerindra,” kata Prabowo dikutip dari CNN Indonesia, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, perusakan atribut kampanye dinilai sudah memperburuk demokrasi di Indonesia. Pihaknya juga mengklaim memiliki kekuatan untuk melawan balik cara-cara kotor yang telah menyerangnya itu.

Hanya saja, Prabowo mengaku tidak menginginkan kemenangan dengan cara itu. ia mengimbau kepada pendukungnya untuk tetap melakukan kampanye yang beretika.

“Kita mengimbau jangan robek-robek baliho, jangan robek-robek spanduk. Laksanakan demokrasi dengan baik, karena hati-hati loh kita juga punya kekuatan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Polresta Pekanbaru sejauh ini telah mengamankan tiga orang tersangka, yakni HS, KS, dan MW. HS bertugas melakukan perusakan di Jalan Jenderal Sudirman, sementara KS dan MW di Tanayan Raya. Ketiganya mengaku dijanjikan sejumlah uang jika berani melakukan hal itu.

“Motif pelaku karena dijanjikan dibayar Rp 150 ribu, tidak ada motif lain,” kata Kapolresta Pekanbaru, Inspektur Jenderal Widodo Eko Prihastopo.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.