Balas Tudingan Lahan untuk Biaya Pilgub Jokowi, PDIP: Habis Buat Iklan Prabowo!
Joko Widodo (kiri), Prabowo Subianto (tengah), dan Basuki Tjahaja Purnama (kanan) saat Pilgub DKI 2012 @Tribun News

MALANGTODAY.NET – Drama lahan yang dimiliki Prabowo Subianto yang dibeberkan oleh Joko Widodo saat Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) kedua masih berlanjut. Partai Gerindra menuding Jokowi lupa bahwa lahan tersebut adalah yang membiayainya berkampanye saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2012 lalu. Hal ini segera dibantah oleh PDIP.

Dilansir dari DetikNews, Rabu (20/2/2019), PDIP menyebut bahwa benar lahan tersebut menjadi salah satu biaya kampanye Jokowi saat kampanye. Namun, hal itu dengan kesepakatan tentang iklan Prabowo sendiri. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari.

“Soal biaya kampanye Pilkada 2012 kan kesepakatan. Lagian kan habis untuk biaya iklan tentang Pak PS (Prabowo Sendiri) sendiri zaman itu. Jadi penerima manfaat terbesar Pak PS,” ujar Eva.

Pada saat Pilgub DKI 2012 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra. Namun Eva yang saat itu menjabat sebagai juru bicara Jokowi – Ahok menyebut bahwa Prabowo yang justru menunggangi kampanye itu.

Eva juga membalas tudingan Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, yang tetap tak menutup fakta tentang kepemilikan Prabowo atas lahan ratusan ribu hektar itu. Bahkan Ketua Umum Gerindra itu juga tak berani membantah kepemilikan lahan yang dimaksud.

“Pak PS nggak legitimate menyoal karena dia bagian dari persoalan. Jadi bagusnya malah mendukung kebijakan land reform Pak Jokowi, bukan malah lempar batu sembunyi tangan, padahal batu yang lain masih di tangan,” tegas Eva.

Jadi, akan seperti apa kelanjutan drama lahan ratusan ribu hektar itu? Tunggu yuk, Zens. Asyik nih! (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.