KOTA MALANG – Arema FC tampil ganas dihadapan Aremania dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Shopee matchday ke-6 melawan, Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7).

Pasalnya, sejak menit awal Arema langsung menggempur pertahanan tim anak asuhan Jan Saragih lewat tendangan Dendi Santoso menit ke-4. Namun, tendangan dari sisi kanan tersebut mampu dihalau oleh Daryono, penjaga gawang Badak Lampung FC.

Tak menyerah, tim asuhan Milomir Seslija ini tetap mendominasi permainan. Akhirnya, tidak berselang lama menit ke-7 Makan Konate berhasil mengoyak jala Perseru Badak Lampung FC dari bola muntahan tendangan Dendi Santoso.

Memimpin 1-0, tak membuat tim Singo Edan ini puas. Bahkan, tensi penyerangan makin ditingkatkan. Menit ke-15 Sylvano Comvalius hampir saja menambah pundi-pundi assistnya. Namun, Dedik Setiawan yang menjemput umpan manja dari sisi kiri tersebut gagal mengkonversikannya menjadi gol. Bola ditepis oleh penjaga gawang, Daryono.

Selepas itu, Arema FC masih saja tak mengendorkan serangan dan sebaliknya tim tamu juga tak kunjung mendapat kesempatan untuk menyerang. Alhasil, pada menit ke-23, saat ingin membuang bola ke depan, bek Perseru Badak Lampung FC asal Jepang, Yamashita dihadang oleh Konate. Bola tak bergerak ke depan tapi sebaliknya ke arah gawangnya.

Memanfaatkan kesalahan tersebut, Konate berlari sendirian dan hanya berhadapan melawan kiper. Kali ini, pemain nomor punggung 10 ini berhasil mengecoh penjaga gawang Perseru Badak Lampung FC. Skor berubah 2-0.

Di atas angin, Arema FC mengendorkan serangan. Perseru Badak Lampung FC memanfaatkan hal tersebut. Tepatnya pada menit ke-37, Comvalius dari tengah kecolongan bola oleh gelandang Perseru Badak Lampung FC, Marquinhos. Ia berlari menuju gawang melewari Arthur dan memberikan umpan manja ke TA Mushafri di tengah.

Tanpa ada penjagaan mantan striker timnas tersebut berhasil menjebol gawang Kartika Aji. Skor berubah 2-1.

Sampai babak pertama usai, skor tersebut tak berubah. Aremania bersorak gembira.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.