Makan bersama satgas TMMD dengan masyarakat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Kebersamaan TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satuan) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah berlangsung sekitar satu bulan. Menjadikan Satgas TMMD sangat dengan masyarakat.

Terlebih untuk Satgas TMMD yang tinggal ‘menumpang’ di rumah masyarakat di lokasi program ini. Kehangatan itu tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang terjadi saat makan siang di rumah Nila warga Dusun Karang, Kebun Desa Ginungmalang, Kec Sumberjambe, Kabupaten Jember.

“Dengan masakan seadanya namun kalau makan bersama seperti ini dan dalam suasana yang benar-benar lapar, masakan apapun menjadi lezat dan nikmat,” kata Kapten Inf Suwarno Komandan Kompi Satgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember.

Mereka asyik makan bersama  keluarga yang ditumpangi menginap selama ini. Nila menyampaikan bahwa Satgas TMMD ini dimasakkan apapun makannya lahap.

“Saya sangat senang sekali, ya, seperti ini setiap harinya,” tutur Nila.

Inilah yang menginspirasi agar pasukan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember ini diinapkan di rumah-rumah penduduk agar lebih terjalin kemantapan kemanunggalan TNI dengan takyat. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.