JawaPos.com – Aplikasi belanja online Bukalapak lenyap dari toko aplikasi Google Play Store. Kabarnya, hilangnya Bukalapak dari Play Store terjadi sejak Rabu (18/9) malam.

Keluhan soal aplikasi Bukalapak yang lenyap di Play Store disampaikan warganet di lini massa Twitter. Mereka heran mengapa Bukalapak hilang di Play Store sementara di toko aplikasi Apple, App Store, Bukalapak masih bisa dijumpai.

Pantauan JawaPos.com hingga Kamis (19/9) siang, aplikasi Bukalapak masih tidak bisa dijumpai di Google Play Store. Menggunakan keyword ‘Bukalapak’ aplikasi yang dimaksud tidak ditemukan.

Menanggapi hal tersebut, pihak Bukalapak memberikan penjelasan. Dikutip dari laman resminya, Bukalapak menyebut saat ini mereka sedang mengalami gangguan sehingga aplikasi tidak bisa diunduh melalui Google Play Store.

“Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Play Store. Namun tidak memengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” jelas pihak Bukalapak.

Bukalapak yang baru saja melakukan pengurangan karyawan cukup banyak beberapa waktu ke belakang juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat aplikasi yang tak bisa dijumpai di Play Store.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store,” imbuh keterangan tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.