KOTA MALANG – Hati-hati bagi warga Malang bila hendak membeli kendaraan bermotor bekas, karena bisa jadi motor itu curian. Inilah yang terjadi pada Sholeh, warga Jalan LA Sucipto, Pandanwangi, Kota Malang. Kendaraan bekas yang dibeli ternyata adalah motor hasil curian.

Sepeda Motor Honda Vario N 5516 ID milik Sholeh itu adalah barang hasil curian yang dibeli dari seorang buronan kasus curanmor di Jalan Diponegoro, Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang Februari 2019 silam. Sepeda berwarna hitam keluaran tahun 2012 ini sejatinya adalah milik Sukadi.

“Tersangkanya, Slamet Wahyudi, warga Wajak sudah berhasil ditangkap,” sebut Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Sepeda motor tersebut dicuri pelaku dengan cara nekat masuk ke dalam rumah korban. Dengan menggunakan sepeda Motor Honda Prima protolan miliknya, tersangka melakukan perbuatannya dengan masuk melalui jendela. “Dari pengakuan tersangka dia masuk jendela yang ada teralisnya dan didorong masuk,” papar Ainun

Dari sana, pelaku berhasil menggondol Honda Vario tersebut lengkap dengan STNK dan BPKB lewat pintu, sedangkan Honda Prima miliknya ditinggalkan di lokasi.

Barulah pada Minggu (21/7) malam, berdasarkan hasil lidik dan pengembangan Satreskrim Polsek Bululawang berhasil menyita barang bukti unit sepeda motor Honda Vario hitam hasil curian tersebut. Dari situ dikembangkanlah kasus ini dan polisi berhasil menangkap penjual yang juga buron kasus pencurian ini.

Pelaku ditangkap karena tindak pidana pencurian kendaraan bermotor ini termasuk pelanggaran pidana pasal 363 ayat 5e KUHP.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.