MALANGTODAY.NET – Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Banyuwangi, pada 15 Desember 2016.

Danrem 083/Bdj selaku Dansatgas Pamwil Korem 083 memimpin apel pasukan di pimpin langsung Danrem 083/Bdj di Lapangan Blambangan, Banyuwangi, Rabu (14/12).

Diikuti 2542 personil dari unsur TNI,POLRI dan Pemda. Pengamanan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjadi hal yang perlu mendapat perhatian, demi keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan.

Pengamanan tersebut menjadi sebuah tolak ukur stabilitas sebuah negara. Demi menjaga nama baik negara itulah maka persiapan pengamanan menjadi penting untuk dilakukan. “Sekecil apapun ancaman yang dimungkinkan untuk timbul perlu mendapatkan atensi dari berbagai pihak, ” Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto.

Dengan kedatangan Wakil Presiden RI, di harapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan sempurna, tanpa ada hambatan dengan menjaga kewaspadaan, ketelitian dalam bertugas. Menurutnya, Kegagalan dalam pengamanan VVIP, juga merupakan kegagalan negara dan bangsa sehingga, karena dianggap tidak mampu mengamankan Wakil Presiden RI.

Ditekankan kembali oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 083/Bdj. “Setiap personel yang terlibat dalam tugas pengamanan dapat menghindari hal-hal yang bersifat kontra produktif sehingga merugikan semua pihak baik pribadi maupun satuan.” Sambungnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.