Komentari Kasus Novel, Antasari: Saya Saja 8 Tahun, kok!
Antasari Azhar (Indoberita)

MALANGTODAY.NET – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar memberikan tanggapan terkait debat pertama pemilihan presiden yang akan digelar pekan depan. Debat tersebut akan membahas perihal penanganan hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Antasari menyatakan bahwa Jokowi mengetahui betul apa yang harus dilakukan terhadap proses hukum yang sedang berjalan, termasuk dalam kasus penyiraman air keras terhadap Komisioner KPK Novel Baswedan.

Baca Juga  Usai Jalani Operasi, Begini Kondisi Novel Baswedan

Kasus yang terjadi pada 2017 ini merupakan salah satu kasus yang menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, meski sudah setahun, hingga kini belum ditemukan titik terang tentang siapa pelakunya dan apa motif di balik tindakan tersebut.

Beberapa pihak kemudian mengaitkan kasus ini dengan posisi Jokowi sebagai presiden. Belum terselesaikannya kejadian yang menimpa Novel, digunakan oleh sebagian pihak untuk menyerang mantan Wali Kota Solo ini.

Menurut Antasari sendiri, presiden hanya tak ingin mengintervensi proses hukum yang tengah berjalan. Ia juga meyakini kasus tersebut akan terselesaikan nantinya.

“Beliau kan tidak mau intervensi. [Kasus] itu akan selesai nanti. [Kasus] saya aja 8 tahun kok, masalah saya sudah selesai? Lah saya?” ucap Antasari, dikutip dari CNN Indonesia, pada Rabu (9/1/2019).

Baca Juga  Pasca Kasus Novel Baswedan, KPK Berikan Perlindungan Ekstra Para Penyidik

Sebagaimana diketahui, mantan Ketua KPK ini divonis 18 tahun penjara karena terbukti turut serta dalam melakukan pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen pada 2010 silam. Ia kemudian mengajukan grasi dan berhasil mendapatkan pengurangan masa tahanan selama enam tahun. Antasari akhirnya bebas bersyarat pada 10 November 2016 lalu.

Ia kemudian menambahkan bahwa penegakan hukum di bawah kepemimpinan Jokoei akan lebih baik. Ia meyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.