Ani Yudhoyono Sakit, Apa Pengaruhnya ke Prabowo?
Ani Yudhoyono (tengah) bersama anak dan cucunya @Instagram/jokowigarut

MALANGTODAY.NET – Kabar kanker darah yang diderita oleh Ani Yudhoyono menjadi perbincangan hangat publik. Informasi ini pertama kali diketahui melalui pesan video yang disampaikan oleh Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), langsung dari Singapura. SBY sendiri masih menemani istrinya sejak pertama kali dirawat 2 Februari 2019 silam.

Lalu, bagaimana keikutsertaan SBY sebagai bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno? Dan bagaimana ia membantu kampanye?

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu, (13/2/2019), SBY untuk sementara waktu belum bisa membantu kampanye Prabowo – Sandi. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Saat ini, Ketua Umum Partai Demokrat itu masih fokus menemani istrinya menjalani perawatan intensif.

“Untuk sementara waktu, waktu kami bicara kemarin beliau fokus di Singapura, tapi saya ingin memastikan bahwa tentu lah keluarga fokus kepada kesehatan ibu Ani terlebih dahulu,” kata Hinca.

SBY bukan satu-satunya yang akan absen untuk sementara dalam kampanye BPN. Dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, juga dikabarkan akan absen dalam proses kampanye Prabowo – Sandi.

“Jadi justru Mas Ibas dan Mas AHY bergantian nemenin ibu. Antara Mas Ibas dan AHY kalau Pak SBY datang setiap saat mendampingi sampai malam,” lanjut Hinca.

Doa atas kesembuhan Ani mengalir dari tokoh-tokoh publik tanah air. Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya juga dilaporkan telah mengirimkan dokter untuk menangani mantan ibu negara itu. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.