Angkatan Kerja Minim, Menristek Punya 'Pusat Karir'
Ilustrasi © 2017 Vittalia
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Jumlah tenaga kerja di Indonesia sejauh ini masih didominasi oleh lulusan SD sampai SMA. Sementara jumlah sarjana yang terus bertambah, belum sepenuhnya terserap oleh dunia kerja.

Sejak 2012, Kementerian Riset, Pendidikan dan Teknologi (Kemenristek Dikti) sudah menggelontorkan program bertajuk pusat karir. Targetnya, setiap lulusan perguruan tinggi dapat lebih siap menatap dunia kerja dan dapat terserap dengan baik.

“Sampai sekarang, jumlah pergurian tinggi yang mengajukan proposal untuk program pusat karir pun terus bertambah,” terang tim pusat karir Kemenristek Dikti, Ruddy J. Suhatril kepada Media, di sela-sela Sosialisasi Bantuan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan Tahun 2017 Direktorat Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Kemristekdikti di Universitas Islam Malang (Unisma), Senin (20/3).


Menurutnya, program ini ditargetkan dapat menyasar semua perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Namun sifatnya memang tidak wajib, dan tergantung masing-masing perguruan tinggi yang mau melakukan pengembangan progtam tersebut.


Sementara samapi saat ini, lanjutnya, jumlah perguruan tinggi yang mengajukan proposal pun terus bertambah. Dari yang mulanya puluhan, sekarang sudah mencapai ratusan perguruan tinggi.


“Dan dengan sosialisasi yang kami lakukan ini pada dasarnya juga untuk melakukan identifikasi, mana saja perguruan yang belum memanfaatkan program ini,” tegasnya. (ags)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here