Amien Rais Sebut Prabowo Menang Atas ‘Pak Kowi’: Itu yang Ditentukan Allah!
Amien Rais (tengah) @NET

MALANGTODAY.NET – Amien Rais kembali mencetuskan pernyataan menarik. Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) bercerita seputar politik uang. Menurutnya, fenomena ini membuat masyarakat menjadi penyembah uang. Ia bahkan menyebut hal itu sudah menyentuh ke pimpinan tertinggi negara yang kemudian menjadi berbahaya.

Dilansir dari DetikNews, Selasa (12/3/2019) Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menyebut politik uang serupa dengan menuhankan uang. Hal ini disebabkan karena masyarakat tak memiliki fondasi moral yang kuat. Amien juga menyebutkan bahwa Tuhan sudah kalah dari uang.

“Repotnya Tuhan tak kelihatan, Tuhan gaib, tak pernah menampakkan diri, sementara uang itu riil, sehingga tak aneh kalau kemudian umumnya manusia mengunggulkan uang yang cash and carry daripada Tuhan yang tak kelihatan,” kata Amien.

Amien menyebutkan bahwa Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo, dinilai sudah tersentuh politik uang. Ia bahkan memanggilnya dengan kependekan ‘Pak Kowi’ dan menyebut kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dibiayai oleh pengembang. “Jadi pengembang ini yang membayari kemenangan Pak Kowi ini, Pak Kowi,” tambahnya.

Mantan Ketua MPR itu kemudian membandingkan kemampuan finansial ‘Pak Kowi’ dengan pasangan calon (paslon) yang diusungnya, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Meski Prabowo – Sandi hampir tidak memiliki apa-apa, namun Amien menyebut kemenangannya telah ditentukan Allah.

“Jadi kalau dibandingkan 01 itu, Prabowo-Sandi cekak uangnya, cekak intelijennya, hampir nggak punya apa-apa, nggak punya dukungan global dari negara tertentu, tapi insyaallah yang menang itu yang ditentukan Allah,” tandas Amien. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.