MALANG – Pada babak audisi The Voice of Germany, penampilan gadis asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso tengah menggemparkan publik. Sejumlah warganet dan masyarakat Indonesia memberikan dukungan serta doa untuk gadis berusia 18 tahun tersebut agar bisa lanjut di babak selanjutnya.

Tak hanya warganet dan masyarakat lain, SMAK Penabur Kota Cirebon, almamater Claudia saat menempuh pendidikan di tingkat menengah atas pun juga turut mendukungnya. Menurut penelusuran radarmalang.id (14/9), Audi, sapaan akrabnya, sewaktu bersekolah di SMAK Penabur, ia dikenal sebagai siswa yang aktif di bidang ekstrakurikuler paduan suara.

Setelah lulus, Audi melanjutkan studinya di Jerman, lalu tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Kepala SMAK Penabur Kota Cirebon, Gunawan, tidak menyangka sekaligus bangga melihat alumninya tersebut lolos saat mengikuti Blind Auditions The Voice of Germany. “Memang dulu setelah lulus sudah bermimpi studi ke Jerman. Bakatnya terasah, kita juga gak menyangka Audi bisa meraih prestasi sebegitu tinggi,” ujarnya saat ditemui awak media di kantornya di SMAK Penabur.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.