Belum Ada Upaya Jemput Paksa, Kapolda Yakin Rizieq Balik ke Indonesia
Habib Rizieq Shihab @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok) digelar hari ini, Selasa  (28/02) di gedung Kementerian Pertanian.

Dalam sidang Ahok ke-12 ini, Rizieq Shihab akan bersaksi sebagai ahli agama. Habib Rizieq tiba di Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 08.30 WIB

Sementara itu, Ahok mengatakan bahwa ini akan menjadi pertama kalinya bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Pertama kalinya saya lihat mukanya, aku belum pernah lihat mukanya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dikutip dari kompas, Tim Kuasa Ahok menolak Habib Rizieq menjadi ahli agama di persidangan dugaan penodaan agama. Salah satu alasan penolakan karena Rizieq berstatus residivis.

Pengacara Ahok mengatakan, Rizieq sudah dua kali dijatuhkan hukum pidana. Kasus pertama terkait pengajuran kekerasan barang dan orang terhadap aliansi kebangsaan. Kedua, tindak pidana permusuhan. Selain itu Rizieq juga tengah berstatus sebagai tersangka penodaan Pancasila. Kasus  itu pun telah diusut Polda Jawa Barat.

“Beliau ada seorang residivis,” kata Humphrey Djemat.

Alasan lainya yaitu  Rizieq saat ini terngah bermasalah terkait laporan hukum berkontem pornografi bersama Firza Husein. Ia juga sebagai Dewan Pimpinan GNPF MUI yang terlibat aksi menuntut Ahok menjadi tersangka.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here