Inilah Alasan Djan Faridz Dukung Ahok - Djarot
Djan Faridz dan Ahok @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Jakarta, Djan Faridz, terus menggelorakan semangatnya untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia bakal menggelar serangkaian pengajian di masa kampanye nanti untuk memberikan dukungan. Pasalnya, pasangan nomor 2 itu kerap mendapat penolakan dari sebagian umat Islam.

Djan secara blak-blakan membeberkan alasan partainya terus mendukung pasangan Ahok-Djarot. “Saya bikin penjelasan sampai ke kelompok pengajian, bahwa saya memilih Basuki-Djarot alasannya satu. Beliau punya kontrak politik dengan saya,” kata Djan, Minggu (05/04).

Djan menilai Ahok sebagai sosok yang pro Islam. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok telah memberi gaji bulanan kepada marbut masjid. Ahok juga menanggung biaya perawatan masjid.

Selain itu, menurutnya Ahok juga berjanji untuk menyamakan kurikulum pesantren dengan sekolah negeri. Ia mengungkapkan bahwa Ahok lah yang sudah membangun masjid di Balai Kota DKI Jakarta. Balai Kota DKI Jakarta, kata dia, belum pernah memiliki masjid dari pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.

“Banyak yang beliau janjikan untuk kemajuan Islam, itu janji politik di atas materai lho. Itu yang menyebabkan saya sampai titik darah yang terakhir akan mendukung beliau (Ahok),” kata Djan seperti dikutip dari kompas.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here