The Jak Tewas Di Keroyok, Menpora: Pemeritnah Tak Akan Tinggal Diam
Menpora Imam Nahrawi @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipanggil oleh KPK sebagai saksi atas dugaan keterlibatan kasus suap hibah Komite Olahraga Nasional (KONI), Selasa (30/4/2019). Saat persidangan, Jaksa menanyakan apakah benar Imam menggunakan uang Kementerian untuk umrah.

Awalnya, Imam menjawab pertanyaan tersebut secara-berbelit-belit. Ia mengatakan kedatangannya ke Mekkah adalah untuk memenuhi undangan Federasi Asian Paralayang.

Mendengar jawaban yang diberikan tak sesuai pertanyaan, Jaksa kembali mengajukan pertanyaan sama kepada Imam. Alhasil, menteri kelahiran Bangkalan, Jawa Timur ini kemudian mengakuinya.

“Iya (Umrah pakai anggaran Kemenpora),” ujar Imam Nahrawi menjawab pertanyaan Jaksa dilansir dari Tempo.co (30/4/2019).

Sementara itu, sore harinya Imam Nahrawi diketahui bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Imam nampak keluar dari Istana sekitar pukul 15.50 WIB.

Saat ditanya media perihal apa ia bertemu Jokowi, Imam hanya menjawab untuk silaturahim. Namun, tak lama kemudian beredar kabar bahwa politisi PKB ini mundur dari kabinet Jokowi.

Mengenai kabar ini, Imam menyatakan hal tersebut tidak benar. “Wah, itu berita hoax,” kata Imam dilansir dari Detik.com (30/4/2019).

Alumni Universitas Padjajaran ini mengatakan pertemuannya dengan Jokowi adalah untuk membahas program. Program yang dibahas diantaranya yaitu SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020. “Soal persiapan menuju SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020,” pungkas Imam Nahrawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Karding mengungkapkan bahwa pertemuan Iman dan Jokowi untuk membahas SEA Games 2019. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.