Ilustrasi aksi seribu lilin @ republika

MALANGTODAY.NET  – Polres Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membatalkan acara 1.000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang rencananya akan digelar Kamis (11/05) malam. Reaksi cepat jajaran kepolisian itu sangat diapresiasi Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady.

“Saya sangat mengapresiasi pihak Polres Pangkalpinang karena cepat tanggap dalam menanggapi info yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang,” katanya Kamis (11/05).

Rio mengatakan, secara pribadi dirinya juga telah berkoordinasi dengan Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang untuk membicarakan mengenai hal tersebut.

“Kami sepakat kegiatan tersebut tidak pas untuk masyarakat Babel, jadi mohon agar dimengerti agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya,  kegiatan itu tidak pas dilaksanakan di Babel karena ini adalah efek hasil pilkada Jakarta yang sama-sama diketahui penuh polemik, sehingga jangan dibawa masalah itu ke Babel.

“Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan telah menista agama Islam, agama yang dianut mayoritas masyarakat Babel. Alangkah naifnya jika penista agama diperlakukan seperti itu, sangat menyakitkan hati kami umat Islam. Ahok memang orang Babel, tapi tak seluruh tindak tanduk Ahok disetujui oleh masyarakat Babel,” pungkasnya.(Sumber:Antara)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here